Laporan harian 24/01

Halo Kawan...
      Hari ini tanggal 24 januari 2019 kami kembali lagi masuk kitchen, tapi hari ini lebih spesial dari hari-hari kemarin..... Kenapa? Karena hari ini adalah hari pertama kami praktek di semester 2 dan juga di tahun 2019

      Di awali dari berangkat ke kampus jam 07.07 wita, dengan cuaca cukup berawan walaupun di pertengahan jalan hujan tiba-tiba turun, tapi puji tuhan saya sampai di kampus dengan selamat.
   
      Setelah saya sampai di kitchen, kami semua di arahkan senior untuk langsung masuk ke pastry kitchen untuk membantu mengatur bahan-bahan masakan dan pembersih yang baru saja di beli oleh kampus untuk prodi kami, setelah itu kami oneline sambil menunggu pak ical yang akan memberitahu kan bagaimana cara membuat puff pastry.

      Setelah kami menyimak cara membuat puff pastry, kami di arahkan untuk berkumpul bersama teman kelompok praktik kami untuk bersiap-siap menyiapkan bahan-bahan dan juga alat-alat yang akan kita gunakan nanti. Setelah kami selesai prepare kami istirahat sejenak dan teman-teman muslin saya bersiap-siap untuk beribadah di masjid.

      Setelah istirahat dan juga sholat, kami kembali ke kitchen dan melanjutkan praktik kami sesuai dengan cara yang sama dilakukan oleh pak ical. Semua kelompok saat itu sedang sibuk dengan kelompok mereka masing-masing dan fokus agar hasil adonan puff pastry mereka menjadi bagus dan juga hasilnya sama dengan puff pastry milik pak ical.



      Setelah kami membuat adonan puff pastry, kak made dan juga kak widy selaku senior kami dari semester 6A menunjukkan kepada kami semua apa-apa saja yang bisa kami hasilkan dari adonan puff pastry. Setelah kami selesai dari semua kegiatan praktik seperti biasa kami melakukan general cleaning dan menunggu waktu pulang di luar kitchen

Comments