Laporan Harian 20/02

Halo kawan....
Hari ini saya kembali lagi ke kitchen untuk melanjutkan praktik breakfast hari ke-3 tetapi pada hari ini saya terlambat tiba di kitchen karena saya harus kembali kerumah mengambil serbet yang ketinggalan.

Pada hari ini hanya American breakfast saja yang keluar di restoran, sehingga kelompok 6-10 yang bertugas menyiapkan semuanya. Tetapi sebelum mulai praktik, kami masuk dulu kedalam dapur pastry lalu one-line dan berdoa sebelum memulai praktik. Setelah itu kelompok 6-10 mempersiapkan american breakfast yang terdiri atas croissant, danish, egg dishes, coffee&tea, dan preserves.








Setelah semua menu sudah keluar di restoran, kami melanjutkan membuat produk untuk besok karena besok kami akan membuat continental breakfast, english breakfast, american breakfast dan indonesian breakfast. Karena kelompok saya sudah selesai menyiapkan semua bahan kemarin, saya membantu membuat croissant dan egg dishes. Tetapi karena adanya kesalah pahaman pada hari kedua jadi anggota kelompok saya membuat ulang acar agar rasanya tetap segar saat disajikan keesokan harinya.

Sesudah semuanya selesai, kami kembali one-line di dapur pastry tak lama kemudian pak ical masuk dan mengecek semua kelengkapan bahan yang sudah disiapkan tetapi ada menu yang dibatalkan yaitu fruit compote, dan juice lalu digantikan dengan salad corner.

Setelah mendengar penjelasan kami langsung mengajukan diri untuk mempersiapkan bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat salad. Ada yang memotong tomat, cream cheese, cheddar cheese, dan membuat sauce yang akan digunakan sebagai dressing.

Saat semuanya sudah siap kami one-line kembali untuk general cleaning, setelah mendapat section yang akan dibersihkan kami segera melakukan general cleaning sesudah itu kami beristirahat sejenak setelah itu one-line kembali, berdoa, dan pulang kerumah.

Comments