Laporan Harian 21/02

Halo kawan....
Akhirnya hari ini adalah hari terakhir kami praktek breakfast dikitchen. Karena hari ini kami akan membuat 4 jenis breakfast jadi saya datang ke kampus jam 05.00 karena breakfast kami harus sudah siap pada jam 09.00 lalu saya segera membantu teman yang sudah datang lebih awal untuk mempersiapkan kebutuhan lainnya.

Pada pagi itu saya mulai menyiapkan air untuk membuat kopi, teh dan susu sambil menunggu airnya mendidih saya membantu teman yang lain untuk menyiapkan menu mereka. pada jam 07.00 kami one-line di cold kitchen lalu senior mengabsen kami dan kami berdoa bersama sebelum melanjutkan praktik.

Setelah itu saya segera ke daput pastry untuk melanjutkan membuat teh, kopi dan susu, setelah itu saya pergi ke restoran untuk meminta tea pot dan milk jug, lalu mengisi semua teh dan kopi kedalamnya serta mengisi milk jug dengan susu yang sudah disiapkan.

Pada jam 07.30 kelompok saya mulai membuat nasi goreng untuk 40 pax tetapi sebelum itu ayam dan udang yang sudah disiapkan di blanch dulu. Setelah itu kami melanjutkan memasak nasi gorengnya.

Pada saat semuanya telah siap, kami mengantar hasil breakfast yang telah kami buat kedalam restoran tetapi restoran baru buka pada pukul 11.00 tetapi kami tetap meninggalkan produk kami karena kami telah diberitahu oleh pak Ical bahwa breakfast kami sudah harus masuk direstoran pada jam 09.00.









Setelah itu, kami semua masuk di dapur pastry untuk one-line lalu pak Ical masuk untuk menjelaskan beberapa hal kepada kami dan memberitahukan bahwa kami akan pulang pada jam 12.00

Jadi senior langsung membagikan section general cleaning kami dan kami segera membersihkannya. Setelah semuanya bersih kami one-line dan berdoa bersama lalu pulang kerumah.

Comments