LAPORAN HARIAN 02/04

Halo kawan...
Hari ini adalah hari kedua kami praktik di minggu ini.

Pada hari ini saya datang ke kampus pada pukul 7 pagi. Beberapa teman kelompok saya yang bertugas menyiapkan sarapan sudah ada di kitchen melanjutkan croissant yang mereka buat. Saya segera bergegas masuk untuk membantu mereka tetapi saat sementara menggilas adonan croissant pak ical yang baru datang tiba-tiba menyuruh kami berhenti dan kami segera pergi ke cold kitchen untuk one-line.

Saat one-line di cold kitchen kami di absen terlebih dahulu oleh senior lalu saat akan memulai praktik pak ical tiba-tiba masuk dan kami segera one-line kembali. Kami semua ditegur karena kinerja yang lambat sedangkan kelas kami yang akan berangkat training pertama. Selain itu, pak ical juga memberitahu kami bahwa hari ini kami tidak hanya membuat satu menu rotasi tetapi dua menu rotasi dalam satu hari karena kami akan libur keesokan harinya. 

Menu yang akan dibuat adalah menu rotasi 2.1 "Chinese Food" dan menu rotasi 2.2 "Thai Food". Untungnya kemarin kelompok saya sudah selesai mempersiapkan menu rotasi 2.1 sehingga kami bisa langsung membuat menu rotasi 2.2. Menu yang saya dapatkan adalah menu appetizer " Thai Beef Salad". 

Karena kami juga mengejar batas waktu yang diberikan, kami berusaha memperbaiki kinerja kami sehingga kami lebih serius mengerjakan menu yang akan dibuat. 





Setelah masakan kami selesai, satu per satu kelompok masuk ke dalam office untuk menjelaskan menu yang mereka buat. Sesudah semua kelompok menjelaskan menu yang mereka buat, kami istirahat dan makan siang bersama setelah itu kami melakukan general cleaning. Sesudah general cleaning kami beristirahat sejenak lalu one-line dan pulang kerumah. 




Comments