LAPORAN HARIAN 15/04

Halo kawan...
Akhirnya di minggu ini saya kembali lagi di kitchen untuk melakukan praktik.

Hari ini saya tiba di kampus pada pukul 8 pagi setelah itu saya menggunakan atribut untuk praktik lalu one-line setelah itu kami diabsen oleh senior lalu masuk di cold kitchen untuk one-line. Setelah semua sudah lengkap kegiatan kami dimulai dengan doa bersama, setelah itu kami one-line sesuai dengan kelompok kami.

Setelah itu, senior membagi menu yang akan kami siapkan pada hari ini. Kelompok saya mendapat menu main course yaitu "Norimaki" tetapi semua bahan untuk norimaki akan disiapkan besok agar tetap segar saat diolah. Sehingga senior menyuruh kelompok kami membantu membuat croissant dan danish sebanyak 40 pax.

Sebelum kami memulai membuat menu kami, senior me-review kami semua catatan yang sudah kami tulis di buku kami. Setelah di review, kami segera pergi ke dapur pastry untuk membuat croissant dan danish. Kami membagi tugas 5 orang membuat croissant dan 5 orang lainnya membuat danish sehingga pekerjaan kami dapat selesai dengan cepat.

Sambil menunggu croissant dan danish kami dipanggang, kami melakukan general cleaning, dan ada beberapa orang di kelompok kami bertugas untuk menjaga croissant dan danish yang dipanggang tidak gosong.

Setelah general cleaning, kami mengecek croissant kami, setelah itu kami beristirahat sejenak sambil menunggu waktu pulang.


Comments