LAPORAN HARIAN 16/04

Halo kawan....
Pada hari ini saya akan melanjutkan praktik di hari kedua.

Pada hari ini saya datang lebih awal dari hari kemarin. Setelah itu saya menggunakan atribut terlebih dahulu lalu one-line, sambil senior mengecek absen kami.

Setelah itu kami masuk di cold kitchen dan berdoa bersama sebelum memulai praktik. Senior yang mendampingi kami memberi tahu bahwa masakan kami harus selesai jam 12 dan kami juga harus menyiapkan bahan untuk menu hari kamis pada hari ini karena besok kami tidak akan praktik karena besok adalah hari pemilihan umum maka kami akan diliburkan.

Saya mendapatkan tugas untuk membuat norimaki, tetapi ada kesalahan karena beras yang digunakan untuk memasak nasi merupakan beras biasa bukan beras jepang sehingga kami mengulang memasak nasi menggunakan beras jepang.

Setelah nasi matang, kami mulai membuat norimaki. Selain norimaki, kami juga membuat california roll. 

Setelah norimaki kami sudah siap kami segera menata hidangan kami semenarik mungkin untuk ditampilkan kepada dosen.




Saya bersama satu teman kelompok masuk kedalam lobby untuk menjelaskan hidangan yang kami buat, lalu para dosen yang ada disana menyicipi hidangan kami dan mereka suka dengan hidangan kami sehingga mereka ingin menambah norimaki yang kami hidangkan.

Setelah semua kelompok selesai menampilkan hidangannya, kami beristirahat sambil makan siang bersama, setelah itu kami melakukan general cleaning lalu beristirahat sambil menunggu waktu pulang.



Comments