LAPORAN HARIAN 18/04

Halo kawan...
Setelah kemarin menikmati hari libur, saya kembali lagi praktik di kitchen.

Pada hari ini kami akan membuat 2 menu rotasi untuk menggantikan hari praktik kemarin. Kami akan membuat hidangan dari menu 2.1 dan 2.2 tetapi pada hari ini kelompok saya mendapat kesempatan untuk membuat appetizer dari menu 2.1 dan membuat soup dari menu 2.2.

Tetapi sebelum praktik, kami memulai kegiatan kami dengan berdoa bersama agar praktik kita dapat berjalan dengan lancar. Setelah itu kami segera memulai memasak hidangan kami. Kami berbagi tugas agar hidangan kami dapat selesai dengan cepat.

Sebagian teman kelompok saya membuat menu rotasi 2.1 "Chinese Spinach and Peanut Salad", dan sebagian membuat menu rotasi 2.2 "Tom Yum Goong". Saya mendapat tugas membuat Chinese spinach and peanut salad. Hidangan ini tidak memerlukan bahan yang banyak sehingga dapat selesai dengan cepat, setelah selesai membuat hidangan dari menu rotasi 2.1, saya membantu membuat Tom Yum Goong.

Setelah semua hidangan sudah siap, kami mulai mem-plating hidangan kami semenarik mungkin. Lalu semua hidangan kami dikumpulkan untuk difoto.




Setelah itu, kami beristirahat sambil makan siang bersama menikmati hidangan yang sudah kami masak. Lalu kami melakukan general cleaning. Setelah selesai melakukan general cleaning kami beristirahat sejenak sambil menunggu waktu pulang.

Comments