Internship Daily Activity #2

Hai guys....
Pada kali ini saya akan menceritakan pengalaman pada minggu ketiga dan keempat selama training.

Pada minggu ketiga seperti biasa saya masuk pada jam 8 pagi lalu menyiapkan segala utensil yang akan digunakan untuk memasak dan bahan-bahan masakan yang sudah dipersiapkan dari kemarin. Tetapi pada hari senin saya ternyata mendapatkan jadwal shift pagi sendiri. Saya sangat takut kalau tidak bisa menghandle semua masakan pada hari itu. Untungnya ada staff dari banquet kitchen yang membantu memasak dan akhirnya sebelum jam buka kantin semua masakan telah siap.

Setelah memasak saya menyiapkan bahan-bahan untuk menu keesokan hari bersama staff yang masuk siang. Sesudah semua pekerjaan telah selesai pada jam 2.30 siang  kami closing lunch setelah itu kami beristirahat hingga jam 4 kami kembali ke kitchen untuk prepare dinner. Pada jam 4.30 kami mulai set-up untuk dinner, lalu cleaning dan pulang pada jam 5 sore.

Pada minggu keempat kegiatan yang saya lalui sama seperti minggu-minggu kemarin tetapi saya mulai disuruh menghandle beberapa makanan dari awal hingga makanan tersebut jadi. Saya juga sering disuruh untuk membuat sambal, diantaranya yang sering dibuat adalah sambal bawang, sambal dabu-dabu, sambal ijo, dan sambal soto.

Sekian dulu pengalaman kali ini, sampai jumpa di minggu selanjutnya.....

Comments