Internship Daily Activity #7

Halo kawan-kawan

Pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan pengalaman training pada minggu ke-13 dan ke-14.

Pada minggu ini saya incharge di Palm Court Restaurant tepatnya di bagian breakfast. Saya masuk pukul 6 pagi lalu saya bertugas di noodle station selama seminggu. Tidak hanya menyediakan mie, tetapi disini juga menyediakan bubur dan dimsum

Selama bekerja di noodle station, kita dituntut untuk mampu berbahasa inggris dan berkomunikasi dengan tamu. Karena banyak tamu yang datang dari luar negeri sering meminta rekomendasi jenis mie apa yang sering dipilih dan bagaimana cara membuatnya. Biasanya juga mereka bertanya apa yang membedakan bubur Indonesia dan bubur China.

Breakfast dimulai pukul 6.30 sampai pukul 10.30. 15 menit sebelum closing saya mulai membereskan barang-barang display dan backup-an condiment lalu saya turun ke main kitchen B-1 untuk prepare condiment buat breakfast keesokan harinya.

Setelah prepare, kami beristirahat sejenak lalu melakukan inventory item-item untuk breakfast, sehingga apabila ada item yang tinggal sedikit dapat langsung dipesan.

Pada minggu berikutnya, saya bertugas di egg station.
Saat bertugas di egg station kita harus mampu menghafal orderan yang dipesan oleh tamu dan mengingat tamu yang memesan. Di egg station saya membuat omelette, scramble egg, over easy, sunny side up dan kadang-kadang membuat egg bennedict.

sekian dulu cerita pada kali ini, sampai jumpa di cerita pengalaman selanjutnya......

Comments