DESCRIBE INGREDIENT #1

BLACK PEPPER

Hasil gambar untuk BLACK PEPPER"

HISTORY :
Lada hitam adalah salah satu dan bentuk rempah pertama yang telch dihudidayakan sejak mesa prasejarah. Disebut-sebut sebagai master dari semua rernpah karena kemampuannya untuk dapat disimpan bertahun-tahun tanpa kehilangan rasa dan aroma. Pentingnya peran lada hitam juga dapat dilihat dari peristiwa sejarah di masa 1alu, dimana lada hitam digunakan sebagai alat tukar pembayaran pajak, seserahan perkawinan, sewa, dll. Pada zaman Mesir Kuno, lada hitarn ditemukan di cuping hidung Ramesses H, Raja Fraun ketiga pada dinasti ke sernbilan belas. Lada hitam ditempatkan disana untuk mengawetkan jasadnya dalam mummi sebagai bagian dari ritual di Mesir.
Di abad pertengahan, lada hitam digunakan untuk rnenyembunyikan bau busuk daging. Lada hitam dikenal herasal dari India dan telah digunakan sejak 2000 SM. Daerah penghasil pokok lada hitam terkonsentrasi di pesisir pantai Malabar di Kerala, India. Setah abad pertengahan, lada hitam mengalami perpindahan dan pesisir Malabar ke Eropa, Afrika Utara, dan Timur Tengah. Tanaman ini tumbuh di Malaysia dan Indonesia sejak 2000 tahun yang lalu. Rempah ini juga telah menimbulkan ketertarikan orang-orang Eropa untuk datang ke India.

NUTRIENT CONTENT :
Jumlah Per 
Kalori (kcal) 251
Jumlah Lemak 3,3 g
Lemak jenuh 1,4 g
Lemak tak jenuh ganda 1 g
Lemak tak jenuh tunggal 0,7 g
Lemak trans 0 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 20 mg
Kalium 1.329 mg
Jumlah Karbohidrat 64 g
Serat pangan 25 g
Gula 0,6 g
Protein 10 g
Vitamin A547 IUVitamin C0 mg
Kalsium443 mgZat besi9,7 mg
Vitamin D0 IUVitamin B60,3 mg
Vitamin B120 µgMagnesium171 mg
FUNCTION :
- Dikarenakan aroma dan rasanya yang kuat, lada hitam paling banyak digunakan sebagai bahan tambahan pada makanan sehingga membuat rasanya menjadi enak dan lezat. 
- Disebabkan oleh kuatnya pengaruh lada hitam terhadap kesehatan. Lada hitam telah banyak digunakan dalarn banyak sistem obat tradisional seperti Ayurveda, Unani, dan Siddha. 
- Lada hitam berperan sebagai antiodepresan can juga antioksidan yang membantu menurunkan tekanan kolesterol pada batas tertentu 
- Kandungan minyak esensial yang ada pada lada hitam membantu meredakan sakit otot, demam, dil, dan juga membantu meningkatkan sirkulasi darah. 
- Lada hitam juga berperan sebagai pencegah serangga yang efektif. Jika ditamhahkan dengan seperempat air, lada hitam aken berperan sebagai toksin yang efektif, merniliki kemampuan untuk rnembunuh hewan pengerat, semut, hama, dil. 

CHARACTERISTIC :
1).Daun berwarna hijau dan berbentuk oval dan runcing di bagian ujung.
2).Batangnya disebut Batang stolon yaitu Batang dengan tumbuh tegak keatas dan Batang pada tanaman ini juga bercabang dan menjalar.Batang lada berbentuk lunak dan agak pipih dan beruas-ruas.
3).Bunga pada tanaman lada berbentuk majemuk dan tumbuh pada ketiak tangkai daun.
4).Buah pada tanaman ini berwarna hijau dan merah jika sudah matang.
5).Memiliki biji berwarna kecoklatan hitam berdiameter 3-5 mm dan dilindungi daging buah dengan ketebalan 2-3 cm.

SOURCE : http://djpen.kemendag.go.id/app_frontend/admin/docs/researchcorner/5231378874256.pdf


Comments